Search

Translate

Dapatkan Diskon 20% sampai 30% Setiap Pembelian Buku Refika Aditama Di Toko Buku Terkemuka Di Kota Anda, Penerbit Refika Aditama, Jl.Mengger Girang No.98 Soekarno Hatta Bandung Telp.022 5205985 fax.0225205984 SMS Centre 0878 2566 5051

Manajemen Operasi, Suatu Pendekatan Kuantitatif Untuk Pengambilan Keputusan

Pratinjau
Rp.52.000,-
Tidak ada suatu perusahaan atau bisnis apapun yang tidak menghasilkan suatu produk untuk ditawarkan kepada pasar. Fungsi dari manajemen operasi adalah mengelola proses transformasi input menjadi output berupa produk, yaitu barang atau jasa yang dihasilkan perusahaan atau suatu bisnis untuk ditawarkan kepada pasar. Karena itu, manajemen operasi mempunyai peran penting dan merupakan jantung dari suatu usaha bisnis ( the heart of a business enterprise ).
Berbagai keputusan dalam manajemen operasi, tentunya perlu dibuat untuk mendukung suatu perusahaan dalam menghasilkan prosuk yang bernilai tambah. Salah satu pendekatan yang dibutuhkan untuk membantu pengambilan keputusan tersebut, yaitu dengan menggunakan pendekatan kuantitatif ( quantitative approach ). Pendekatan kuantitatif yang dimaksud dalam kaitan ini, dinyatakan dalam suatu model matematika atau formulasi-formulasi tertentu.
Motode-metode dalam pendekatan kuantitatif yang disajikan dalam buku ini, hanya sebagian atau beberapa dari sejumlah metode yang dapat digunakan sebagai alat ( tools ) untuk membantu pengambilan keputusan dalam manajemen operasi.
Pendekatan kuantitatif yang diuraikan dalam buku ini tidak hanya menjelaskan tentang pengertian, penggunaan, keterbatasan, dan kelebihan dari suatu metode, serta langkah-langkah penyelesaikan dengan menggunakan setiap metode tertentu, serta penjelasan mengenai hasil penyelesaiannya. Metode-metode dalam pendekatan kuantitatif ini disajikan secara sederhana, dengan maksud agar para pembaca mudah untuk memahaminya.

Baca Juga Buku Terkait Lainnya!!