Search

Translate

Dapatkan Diskon 20% sampai 30% Setiap Pembelian Buku Refika Aditama Di Toko Buku Terkemuka Di Kota Anda, Penerbit Refika Aditama, Jl.Mengger Girang No.98 Soekarno Hatta Bandung Telp.022 5205985 fax.0225205984 SMS Centre 0878 2566 5051

Teori Sastra Kajian Teori Dan Praktek

Bekal teori sastra sangat diperlukan terutama untuk manganalisis atau melakukan kritik terhadap sebuah karya sastra. Namun bekal saja belumlah cukup, karena praktik penggunaan sebuah teori tidaklah sederhana. Diperlukan pemahaman yang mendasar tentang hakikat sebuah teori sastra yang seringkali tidak hanya melibatkan bidang sastra itu sendiri, tetapi melibatkan bidang ilmu lain seperti filsafat dan sejarah.
Buku Teori Sastra : Kajian dan Praktik ini menyajikan teori sastra yang tengah ramai diperbincangkan akhir-akhir ini, bukan saja oleh ahli sastra melainkan juga oleh
ahli filsafat, sejarah, dan budaya. Di dalamnya dibahas hermeneutika Ricoeur, hermeneutika Dilthey, hermeneutika Habermas, folklore, sastra lisan, mitos, representasi perempuan dalam film India, analisis structural Claude Levi-Strauss, etnopuitika, dan analisis mitos Roland Barthes. Selain itu, disajikan pulsa analisis atas Hikayat Raja Banjar dengan hermeneutika Dilthey dan Ricoeur.
Buku ini layak dimiliki oleh pembaca dan pemerhati sastra, guru dan dosen, siswa, dan mahasiswa peminat sastra, terutama para mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia yang ingin memperdalam ilmu sastra khususnya teori sastra.
Baca Juga Buku Terkait Lainnya!!